Senin, 03 April 2017

Tips Bikin Cuti atau Libur Sehari Gak Ngebosenin


Libur atau cuti sehari bikin nanggung. Mau ke mana-mana juga males maunya seharian aja di rumah deh. Yah jangan dong rugi amat libur kok di rumah doang, yuk bikin libur sehari atau cui sehari lo jadi berkesan dan dijamin anti bosan.



Escape one day
Suntuk dengan  kesibukan, apalagi lo udah ambil cuti 1 hari yaelah masa dipake tidur doang. Justru ini ajang lo buat escape dari kesibukan lo. So, cari deh one day trip atau rencanakan escape satu hari ke tempat yang belum pernah lo datengin. Misalnya buat lo yang di Jakarta nyebrang ke Pulau Seribu dan jelajah pulau satu hari. Atau jalan-jalan ke Purwakarta misalnya, jalan ke sana cukup 2 jam. Sudah ada mobil elf travel ke sana. Wisatanya di sana yang terkenal adalah Taman Air Mancur yang sayangnya sih hanya ada pertunjukkannya di hari Sabtu. Tapi ada juga Waduk Jatiluhur, Situ Wanayasa, Goa Jepang dan Belanda, dll.



Bikin menu diet
Daripada cuma dirancang dan ditulis, langsung buat aja. Usaha itu perlu jangan cuma merancang aja, vroh. Beli bahannya jangan di supermarket salah-salah malah jajan diet gagal dong. Belinya di pasar tradisional sekalian olahraga dong.



Jadi vlogger sehari
Buat yang belum pernah kenapa gak coba. Sekarang kan instagram, bahkan facebook dan beberapa platform udah mempermudah buat kita bikin video sendiri secara live lagi. Yang seru itu dadakan tanpa di skenarioin. Macam awkarin sih, tapi buat yang positif misalnya nih brother live in vlogger pas belajar masak, semakin ancur gue jamin viewers nya makin nambah hahahaha. Atau misalnya pas lo keliling kota dan escape tadi di live dah tuh seharian yah. Hanya jangan momen yang biasa aja, cari momen unik yang menurut lo pas banget nih kalau di live report. Semakin itu hal yang pengen banget di report dan gak direncanain hasilnya di luar ekspektasi.



Jadi relawan
Kunjungi opa oma, atau adik-adik di panti ngebosenin? Eh kata siapa, kalau kreatif dan pastinya ada niat ya gak bosen. Ajak temen genk lain deh atau temen-temen komunitas buat jadi relawan. Mereka tuh seneng loh even didatengin dan diajak ngobrol dan maen. Opa oma itu paling demen kalau di dengerin atau ada yang mau maen bareng dengan dia.



Ikut workshop
Merasa punya bakat lain selain kerjaan yang sekarang kenapa gak coba ikut workshop aja? Misalnya selama ini ternyata punya bakat terpendam nyanyi, atau melukis atau masak? Coba ikut workshop untuk kembangin bakat dan minat.



Browsing situs gak penting
Jangan cari yang berat-berat pas libur. Otak udah penat dijejalin hal yang serius sesekali cari hiburan biarpun gak penting. Misalnya nih vroh pernah gak sih ikutan idnametest yang ada kuis misalnya “Ente mirip siapa di masa depan” atau “Siapa yang jadi jodoh ente di 2030? Gak penting sih tapi lumayan menghibur. Atau misalnya nih ente lagi kesel banget yang rasanya ubun-ubun pengen keluar asep, nah bisa coba situs banting pintu. Yah siap2 aja orang rumah kaget karena ada suara bantingan pintu padahal sih dari situs bukan pintu beneran yang dibanting wakakaka



Sumber : facebook d.a.t, sisanya nyomot info sana sini dan ide dewek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar