Selasa, 02 Juni 2015

Review San Andreas



Gue gak review secara total karena gue sendiri juga gak inget pemain lainnya, taunya Dwayne Johnson. Biarpun ada yang gak masuk akal, but ini film gue kasih nilai 8.

Berawal dari gempa yang mengakibatkan satu crew rescue harus menyelamatkan mobil yang terjepit di bebatuan dan hampir meninggal.

Ada yang sedikit aneh tapi good banget yaitu saat korban bisa terdeteksi lewat teknologi apa yg memang dimiliki crew rescue. Sampe bisa nelpon si korban. Sempet mikir coba di Indo gitu yah.

Ok, well akhirnya selamat walau butuh effort dan kecerdikan plus kerjasama si korban yang notabene cewek. Kebayang kalo itu cewe jerit jerit panikan beuh bikin pusing.

Dan itu ternyata bukan gempa biasa karena selanjutnya terjadi gempa berskala 8 di jembatan hoover wilayah Nevada yang mengakibatkan salah satu temen ilmuwan meninggal. Awalnya udah selamat setelah susah payah melewati terowongan jembatan, eh taunya nyelamatin gadis kecil, yah wasalam deh, kejepit besi jembatan.

Hebatnya gempa ini sangat tidak terdeteksi sampai merembet ke seluruh Amerika yang anehnya gak ada efek runtuhnya patung Liberty kayak di film 2012. Dan waktu pesawat rescue mendarat dadakan di toko baju gak ada yang ngeh, baju yang dicolong Ray dan istrinya kagak dipake sampe di akhir film. Apa mungkin gue yang gak ngeliat sih.

Overall gue suka akting Dwayne yang beda di film ini. Chemistry dia dengan pemain yang jadi anaknya lebih touchy dibanding ke pemain yang jadi istrinya. Btw, Dwayne jadi Ray seorang crew penyelamat yang keren abis.

Ada ketegangan, harapan, cinta, komedi, keserakahan, dan sifat individualis manusia saat terjadi gempa. Gue suka saat Ray nyeritain gimana dia merasa tidak berguna sebagai seorang rescue saat anaknya meninggal di sungai pas lagi arung jeram bareng.

Dan saat dia terus berusaha memberi napas bantuan sama Blake tanpa putus asa, gila keren banget. Sepanjang film gue dibuat tegang sampe gemeteran abies.

Finally lo musti banget nonton gue gak akan cerita detailnya sebelum lo nonton, asli keren banget. You must watch this, beda dengan 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar