Kamis, 13 April 2017

Jadi Sukses? Just be who you are

Masih inget gak sih sama film Kung Fu Panda 1, 2, 3? Pasti tahu dong karakter Po panda endut yang dengan segala kekonyolannya sukses mengocok perut ternasuk gue sih wakakaka. Kali ini gue biar basi gue mau review soal kungfu panda. Tapi bukan dari sisi cerita karena lo pasti udah pada tahu kan gimana?

 Kungfu panda 1





Sedikit review aja sih gimana si Po yang mengidolakan kungfu dan berharap jadi salah satu pendekar di dunia persilatan. Saat tiba saatnya pengumuman siapa pendekar naga alias dragon warrior Master Oogway dengan tiba2 menunkuk si Po.

Udah tahu kan kelanjutannya gimana? Coba kalau dilihat film ini apa makna yang bisa lo ambil? Kalau gue sih satu, let it go aja sih apa yang jadi impian lo, step by step lo raih. Po yakin sadar diri anak tukang mie yang takdirnya jadi tukang mie tanpa tau bahwa sebenernya dia tuh si Panda yang ditakdirkan jadi Dragon Warrior.

Cerita di kungfu panda pertama ngajarin kita kalau misalnya punya mimpi tuh gak salah karena itu adalah hak istimewa loh buat kita. Tapi deserve atau gak kita sama mimpi kita tergantung kerja keras dan ambisi lo terhadap mimpi itu.

Apalagi kalau itu passion kita, coba kalau waktu itu Po nyerah saat naik tangga mau nonton pemilihan Dragon Warrior apa iya dia bakal ditunjuk? Iya sih itu karena ceritanya, tapi kalau dianalogikan di kehidupan nyata tuh passion lo diraih step by step.

Apalagi kalau ambisi lo mulia, dan Tuhan udah taruh itu di hati lo jalan tuh pasti kebuka. Satu pintu tertutup pintu lain terbuka. Just believe dan always try try try. Saat di pintu gerbang Po juga nyerah, jatuh di kursi yang isinya petasan semua ide gila muncul.

Jadi pas lo jatuh saat lo udah berusaha ayo lihat sekeliling di tempat lo jatuh barangkali mungkin tempat lo jatuh justru jadi jembatan lo meraih passion lo, who knows kan? Yups setelah itu udah ketebak kan gimana perjalanan Po jadi dragon warrior, destiny nya udah ketemu.

Not exactly sih bahkan untuk baca surat penting aja awalnya gak bisa. Tahu gak rahasianya? Po di bagian akhir bilangnya there is no secret. Secret is in your self, just be who you are. Karena kekuatan dari dalam diri yang bantu kita meraih sukses itu sendiri, memukul ketakutan yang muncul.

Master Shifu ngajarin Po juga bukan dari ketidakmampuan Po. Tau dari mana? Dari kelebihan Po yups makaaan, Po ini kalau soal makan apapun akan dilakukan. Nah temukan apa sih yang jadi kekuatan lo buat raih passion lo itu, kalau perlu mentor cari  mentor yang tepat.

Kungfu Panda 2




Di sinilah jati diri asli Po muali terkuak, siapa sih Po. Sering gak kita tuh bingung siapa yah kita, who am i? Ada di sini yang masih terus nyari siapa sih gue? Hahahaha termasuk gue, gak salah kok tapi segera cepat temukan yah.

Jangan putus asa terus gali gali gali. Kalau lo dah yakin sama passion lo tapi belum tau direction gimana minta tolong Tuhan biar jadi direction tepat buat passion lo. Just believe that you can achieve your passion.

Di film kedunya ini layar yang tertutup itu mulai terbuka sedikit demi sedikit walau Po terluka. Dan ini pelajaran sih buat lo semua, kalau ngalamin kayak Po kuncinya satu jangan percaya hasutan orag yang justru udah hancurin dan jadi penghalang passion lo.

Termasuk ketakutan lo, melangkah dan terus melangkah. Jangan terus berputar-putar di who am i sampe mikirin sakit hati melulu. No work sorry guys karena gue pernah ngalamin, hasilnya NOL. Dan satu lagi Po bisa ngalahin musuhnya dengan satu kekuatan yaitu ketenangan batin. Ini berlaku untuk semuanya saat lo tenang lo akan bisa mikir strategi.

Biar aja musuh lancarin rudal terus2an tapi lo fokus fokus fokus. Just do and believe with your GOD can hold your hands to achieve your passion. Oh ya gue juga mau kasihtau sih kebencian dan ambisi yang salah itu gak akan pernah menang. Gimanapun kerasnya usaha lo kalau masih ada kebencian dan ambisinya salah Tuhan akan bikin lo jatuh bahkan sampai tergeletak.

Kungfu Panda 3




Yeay akhirnya tabir siapa Po dan keluarga Po ketemu. Jadi kekuatan Chi yang diceritakan oleh Master Oogway itu awalnya diperkenalkan sama si keluarga Panda. Secret pallace itu ya desa Panda. Lucu deh ngeliat tingkah Panda.

Gue suka banget di film yang ketiga karena ada hal menarik yang diajarkan. Jadi papanya Po nekat boong ke Po kalau dia mau ngajarin Po ilmu Chi asal Po balik ke desanya padahal itu karena papa Po pengen ngelindungi anaknya.



Guys gak ada ortu yang jahat believe me even itu ke mimpi dan passion lo cause ortu lo tuh sayaaaang banget sama lo. Cukup yakinkan ke ortu lo kalau Pah Ma i have destiny just believe with GOD that i am do right.

Selama apa yg lo lakukan bukan hal yang jahat believe kalau Tuhan tuh pasti merestui dan wujudkan kok. Kecuali yg lo lakuin itu mau hancurin negara, atau tindakan makar misalnya ya jelas lah ortu mana yang rela anaknya lakuin hal kayak gitu.



Oh ya soundtracknya juga keren yang nyanyi Patrick Brasca & Jay Chou maknanya dalem banget dan pas sama film ini. Inget gak pas papa Po sadar destiny anaknya harus melindungi desanya dari Kai tokoh jahat dari alam baka gitu temennya Master Oogway yang mau ambil semua kekuatan pendekar terutama kekuatan Chi.

Po akhirnya melatih setiap penduduk desanya dengan apa yang jadi kekuatannya. Po melatih apa yang mereka bisa dan mau jadinya karena terus diasah dan dilakukan dengan senang hatinya jadinya gak ada beban guys. If you do your passion serasa lagi maen kan? Simak nih lirik lagunya yah di bagian reff :

You just have to try

To be who you are

And you ought to fly

Step into the light

And soon you will find
Be yourself
Somewhere deep inside
There's a universe right there waiting to be unlocked
The key lies in looking into yourself



**

Oh Try try try try

Just do what is right

You'll fly so high
Let go of the brakes
Be who you are
Be yourself 'cause your power is on
When you believe in what you've got
You know you're perfect just be who you are




Sempat kalah tapi Po gak nyerah, dia tahu kelemahan Kai lewat kata2 hanya yang hiduplah yang bisa. Sempat bingung deh maksudnya gimana, tapi gue nemu akhirnya. Lo gak bisa ngalahin lawannya kalau lo gak masuk ke dunia aslinya si lawan.

Rela dulu deh menyelami dunianya, bawa dia menjauh dari tempat biasa dan lo berhadapan langsung berdua. Dan gue terharu karena ternyata terbuka bahwa kita semua punya kekuatan Chi itu. Karena Chi itu hanya bisa keluar lewat hati yang tulus dan saat kita tahu siapa diri kita. Itulah yang membebaskan Po dari jeratan senjata Kai. 

Ketika lo lagi kesulitan pasti orang sekeliling lo tuh bantuin dengan kekuatan dan kemampuan yang mereka bisa. Jadi tetap percaya juga dengan temen, dan keluarga di sekeliling lo yang bantuin lo. Ok deh guys segitu aja sih review nya walau gue gak bahas kekuatan dan kelemahan ini film karena tujuannya sih bukan itu hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar