Senin, 27 Juni 2016

Usaha yang Rame Selama Ramadhan dan Musim Euro 2016



Buat pecinta bola ramadhan tahun ini pasti menyenangkan banget. Selaen bakal bisa begadang dengan alasan persiapan sahur, juga nunggu tausiyah. Yang senyum-senyum pasti ngerasa hayo, hahahaha.

Nah, gue mau bagi sedikit sih ada beberapa usaha rame yang bisa lo coba nih selama ramadhan ini dan musim euro 2016. Apaan? Yang pasti ini hasil pemikiran gue sendiri plus pengamatan on the spot :D Check this out :

Sahur klik
Ini pemikiran gue sih setelah adanya GoFood, GrabFood yang belakangan ini melanda penghuni kosan gue. Kayaknya bukan hanya gue, hampir di setiap rumah udah pada make jasa layanan. Selaen praktis banget, cukup klik kan. Nah kenapa lo gak coba buat bikin usaha makanan sahur praktis, yang pasti sehat apalagi buat lo jago masak. Selaen menu sahur lo juga bisa bikin cemilan sehat buat nemenin nonton bola. Biarpun banyak tempat resto atau mall ngadain nobar, tapi nonton private ditemanin makanan atau cemilan sehat lebih enak sih. Gue sedikit saran nih, lo bisa bikin martabak sayur bentuk bola sebagai daging cincang atau tempe, tahu. Nah pinggirannya alias rumput lapangannya lo bisa pilih sayuran hijau segar. Kreasikan aja sesuai imajinasi lo. Hehehe, maksa? Gak juga sih kalau lo mau kreatif bisa juga berbentuk bendera team favorit. Usaha zaman sekarang musti unik, dan gila. Semakin aneh, gila dan unik maka usaha lo makin dilirik.



Dessert bertema Euro untuk acara buka puasa
Udah pernah dengar pudding bertema Euro yang kabarnya meraup omzet 1 juta per hari. Ocha Novianty, sang pembuat pudding karakter ini pandai menangkap peluang di tengah bulan ramadhan dan pesta bola Euro 2016. Berbagai tema seperti lapangan bola, ataupun pemain bola dari berbagai negara dijual. Mau seperti Ocha? Ayo kreatifkan usaha lo, cari ide unik lain misalnya martabak bola-bola keju, cupcake dengan 3D bertema Euro, atau juga bisa membuat kue berbentuk boneka yang menjadi mascot Euro 2016.

Sandal dan sarung bertema Euro 2016
Sandal dan sarung? Lo pergi ke masjid pake sandal sama sarung kan? Nah buat lo yang belum kepikiran coba deh usaha ini. Gak hanya kaos bertema bola. Mumpung lagi bulan ramadhan, bikin desainnya dan tunjukin ke pengrajin sandal atau sarung. Atau kalau lo selama ini udah jadi pengrajin keduanya nah coba ide unik ini. Siapa tahu bisa jadi rezeki di bulan ramadhan kan? Walau terkesan musiman, namun jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan terus eksplor ide-ide menarik buat promosi dagangan lo. Dijamin berkah baru buat rezeki lo ke depannya.



Warung sehat dadakan
Apalagi ini? Jadi gini kan setiap ada event misalnya Euro sekarang, nobar pasti muncul entah di resto, mall bahkan di warkop yang biasanya cuma buka sampai jam 12 malem. So, kalau misalnya di komplek perumahan lo ada pos kamling. Dan tetangga lo pada nobar di situ bareng pak hansip gitu, coba deh manfaatin warung sehat dadakan. Warung sehatnya jual apa? Cemilan sehat bikin istri lo atau bikinan lo sendiri juga bisa lah. Lumayan buat nambah rezeki kantong kan? Gak usah yang ribet banget, bahan dan resepnya bisa cek di google kan. Jahe susu, atau kopi racikan sendiri misalnya. Kan sekarang trendnya buatan sendiri. Kalau daerah lo penghasil kopi, manfaatin aja kesempatan itu. Kalau cemilan lo enak kan lumayan nambah pelanggan, asal jangan kebanyakan yang utang aja, hihihihi…


Nah itu dia beberapa ide usaha rame selama ramadhan dan musim Euro 206 dari gue. Kalau misal kurang duitnya buat modal, coba aja pinjem dulu. Bisa lewat KTA di DBS yang nyediain pinjaman maksimal 200 juta. Kalau punya tabungan lebih bagus lagi, jadi bisa ambil tabungan buat jadi modal usaha. Intinya nih selama ada niat tulus, jalan lo bakal dibukain deh sama Tuhan. Amien…amien…amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar