Senin, 27 Juni 2016

Independence Day : Resurgence



Cast       :     Liam Hemsworth as Jake
                    Jeff Goldblum as David
                    Bill Pullman as Presiden J Whitmore
                    Judd Hirsch as Julius Levinson
                    Jessie Usher as Dylan
                    Vivica A. Fox as Jasmine Dubrow
                    Brent Spinner as Dr Brackish Okun
                    Charlotte Gainsbourg as Dr Chaterine
                    Maika Monroe as Patricia Whitemore

Sutradara dan Penulis Skenario : Roland Emmerich

Masih ingat 20 tahun yang lalu ketika hari kemerdekaan Amerika yang dirayakan tanggal 4 Juli 1996 yang diperankan oleh Will Smith dan angkatannya di film Independence Day. Di mana saat perayaan terjadi serangan alien yang membuat kocar kacir masyarakat Amerika. Will Smith dan kawan-kawan bersama presiden Whitemore saat itu berjuang keras menyingkirkan sepasukan alien.

Film sekuelnya kali ini diperankan oleh generasi kedua yakni beberapa dari anak-anak pejuang di Independence pertama. Film yang masih disutradarai oleh Robert Emmerich ini menyuguhkan efek animasi dan visual yang lebih canggih dan sedikit mencampurkan mistis dan kode-kode unik bahasa alien.

Di film pertamanya, beberapa alien yang terpenjara di penjara khusus ternyata memiliki kemampuan khusus mengirim sinyal berbahaya untuk sang penguasa. Beberapa synopsis menyebutkan alien yang masih tersisa. Namun ini bukan tersisa, tapi alien yang tidak mati dan dipenjara di ruangan khusus.

Bahaya yang diduga masuk berawal dari sebuah kapal berbentuk bola yang berhasil ditembak saat masuk ke orbit bulan yang merupakan markas besar aktivitas luar angkasa. Kegagalan mendeteksi musuh ini berakibat fatal bagi bumi karena musuh asli mereka justru sedang memancing makhluk bumi menyerang.

Perang besar tak dapat dielakkan dan bumi terancam hancur, inilah yang dijadikan tema promotion bagi team content film Independence Day. Sayangnya bagi penikmat film science fiction akan terjadi kebingungan karena ada beberapa tokoh utama yang tidak ada di film pertama. Beberapa tokoh seperti David Levinson, Presiden Whitemore, Dylan (anak Captain Steven Hiller yang diperankan Will Smith), Dr Brackish Okun tetap ditampilkan.

Namun beberapa tokoh digantikan oleh pemain lain seperti untuk tokoh Patricia Whitemore diperankan oleh Maika Monroe yang sebelumnya oleh Mae Whitman. Begitupun tokoh Jake yang tidak ada di film pertama tiba-tiba muncul di film kedua membuat sebagian penonton menjadi kebingungan.

Seharusnya sebagai sang sutradara sekaligus penulis scenario, Roland mampu menghadirkan film pertama sebagai flashback agar penonton yang tidak menonton film pertama tetap mendapatkan gambaran awal film tersebut.

Dibilang gagal tidak sepenuhnya namun Roland hanya memfokuskan pada bagaimana teknologi terkini lebih difokuskan untuk menghadapi musuh. Sekalipun begitu, alur cerita walau membuat kening saya berkerut karena ada beberapa yang sedikit tidak masuk akal, seperti pikiran yang mudah terbaca oleh alien bagi generasi awal layaknya sebuah mistis bercampur teknologi.

Well, bagi pecinta science fiction film ini dapat menjadi tontonan menarik karena selain menambah pengetahuan dengan sedikit bumbu romantic plus humor. Tak hanya kesolidan pasukan bumi melindungi planet dari serangan alien, namun juga pengorbanan sang ayah, Presiden Whitemore melindungi putrinya menghadapi ratu alien.

Belum sempat nonton, ayo serbu bioskop kesayangan lo sekarang juga. Susah dapat ticket, cobain pesen online dong lewat bookmyshow, mtix, atau gotix supaya gak kehabisan. Ajak teman atau sodara biar ram-rame nontonnya, beli camilan patungan biar gak garing di dalem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar